Saturday, July 9, 2016

Kecelakaan di Jalan Tol Demi Menangkap Pikachu di Pokemon GO


Game Pokemon GO ini memang belum resmi masuk ke Indonesia. Namun, bagi kamu yang telah mencobanya secara ‘non-legal’ beberapa hari lalu sebelum akhirnya dilarang dengan ancaman ban tentunya tahu bagaimana serunya berkeliling di sekitaran daerahmu untuk menemukan Pokemon-pokemon yang bertebaran dimana-mana. Bagi negara-negara yang sudah mendapat hak akses Pokemon GO, game ini menjadi game mobile paling laris saat ini. Para pemain pun mulai berlomba-lomba menangkap semua pokemon yang ada, dan mulai mencari pokemon-pokemon legendaris. Dan dalam waktu singkat berbagai hal telah dialami oleh para pemain ketika mencari pokemon-pokemon tersebut. Mulai dari yang aneh hingga yang berbahaya.
Salah satu kasus yang bisa dibilang membahayakan adalah seorang pemain asal Massachusetts, Amerika Serikat bernama Lamar Hickson. Karena terlalu fokus memainkan Pokemon GO nya ketika ia mengemudi, ia menjadi penyebab salah satu kecelakaan jalan tol terparah yang terjadi di jalan tol tersebut. Hal tersebut terjadi karena Lamar tiba-tiba berhenti di tengah jalan tol untuk menangkap Pikachu yang muncul di tengah-tengah Jalan Tol.

Untungnya, tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Dan belum diketahui apa hukuman yang akan diberikan kepada Lamar nantinya. Yang pasti kejadian ini meningkatkan perhatian masyarakat agar tidak terjadi insiden yang lebih parah kedepannya. Twitter pun kini mulai ramai dengan tweet ber-hashtag #dontpokemongoanddrive yang mengingatkan para pemainnya untuk tidak berkendara dan bermain ketika mencari pokemon. Hal ini juga tentunya jadi pelajaran untuk kita agar lebih bijak ketika game ini nantinya resmi dirilis di Indonesia, jangan sampai kamu bermain Pokemon GO ketika berkendara motor ataupun mobil yang nantinya bisa membahayakan kamu dan orang-orang yang ada di sekitarnya.

sumber artikel :https://gamebrott.com/

No comments:

Post a Comment