Friday, July 8, 2016

Game Pokemon Go resmi diluncurkan

Rabu, 6 Juli 2016 resmi sudah diluncurkan 
Setelah ditunggu oleh para penggemarnya, perusahaan game Nintendo dan perusahaan teknologi Niantic Labs secara resmi meluncurkan game Pokemon Go di aplikasi mobile Android dan iOS. Peluncuran game itu dilakukan pada Rabu, 6 Juli dan hanya di beberapa negara.
Para penggemar telah sabar menanti, karena rilis permainan tersebut sudah diumumkan sejak bulan Juni lalu di Electronic Entertainment Expo. Game tersebut baru bisa dinikmati oleh para penggemarnya di beberapa negara antara lain Australia, Selandia Baru dan Jepang.
Merupakan satu hal yang umum bagi perusahaan pembuat game untuk melakukansoft launching hanya di beberapa negara terpilih sebelum secara resmi merilisnya ke dunia internasional. Peluncuran game ini kemungkinan besar akan menjadi kejutan bagi para penggemarnya lantaran Nintendo dan Perusahaan The Pokemon Company selalu tutup mulut ketika ditanya tanggal resmi rilis permainan tersebut.
Padahal, uji coba versi betanya sudah dilakukan pada tanggal 30 Juni lalu.
Terobosan baru
Game ini merupakan satu terobosan baru, karena menggabungkan dunia nyata dan virtual untuk pengalaman yang luar biasa bagi para pemainnya. Dalam game Pokemon GO, kita dapat menangkap Pokemon di dunia nyata.
Bagaimana cara kerjanya?
The Pokemon Company bekerja sama dengan Nintendo dan Niantic mengembangkan sebuah alat kecil bernama Pokemon GO Plus. Dengan alat ini, para penggunanya bisa terus menikmati pengalaman bermain tanpa harus melihat ke ponsel pintar mereka.
Pokemon akan muncul di lingkungan yang sesuai dengan tipe mereka. Misalnya, Pokemon tipe air hanya muncul jika penggunanya berada di dekat kolam atau tempat yang penuh dengan air.
Para pemain dapat menangkap Pokémon hanya dengan mengklik tombol di alat ini. Pengalaman nyata ini terealisasi berkat terobosan dari Niantic, perusahaan yang terkenal setelah membuat game realita yang menggunakan teknologi GPS bernama Ingress.


Sumber : http://www.rappler.com/indonesia/138877-game-pokemon-go-diluncurkan-beberapa-negara

No comments:

Post a Comment